Jokowi Raih Penghargaan Di Forum Perdamaian Abu Dhabi


Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meraih Abu Dhabi Forum for Peace Award atau penghargaan Forum Perdamaian Abu Dhabi.

Mengutip Al Arabiya, Jumat (4/11/2022), Jokowi disebutkan pada Rabu 2 November memenangkan 2022 Imam Hasan bin Ali International Peace Prize (Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali 2022) yang diserahkan oleh Forum Perdamaian Abu Dhabi -- di bawah naungan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Sheikh Abdullah bin Bayyah, Presiden Abu Dhabi Forum for Peace, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakil Presiden Indonesia Dr. Marouf Amin, yang menerimanya atas nama Presiden Indonesia pada sebuah resepsi yang diadakan di Emirates Palace di Abu Dhabi, menurut untuk laporan oleh Emirates News Agency (WAM).

"Dengan senang hati saya, atas nama Abu Dhabi Forum for Peace, menawarkan Imam Hasan bin Ali International Peace Prize 2022 kepada Presiden Widodo sebagai pengakuan atas komitmen dan kontribusinya terhadap upaya luar biasa Indonesia telah menunjukkan penyebaran perdamaian dan toleransi baik secara regional maupun internasional," kata Bin Bayah memberikan selamat.

"Bangsa Indonesia yang besar adalah sebuah paradigma untuk hidup berdampingan, diperkaya melalui beragam suku dan agama yang hidup berdampingan dengan ramah," sambung Bin Bayah.

Sementara itu, Wakil Presiden RI menyampaikan terima kasih atas penerimaan penghargaan ini atas nama Presiden Widodo dan masyarakat Indonesia. Selain itu mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah tanda kehormatan atas upaya Presiden Indonesia dan posisi penting yang dinikmati Indonesia dalam promosi tentang toleransi dan koeksistensi.

Imam Hasan bin Ali International Peace Prize 2022 adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Abu Dhabi Forum for Peace sejak 2015, sebagai penghargaan atas inisiatif praktis dan keunggulan akademik dalam mempromosikan perdamaian dan koeksistensi.

Penerima sebelumnya termasuk tokoh masyarakat, cendekiawan, dan pekerja akar rumput.


Posting Komentar

0 Komentar