Hadiri Salatiga Mayday 2023, Ganjar Serap Aspirasi Para Buruh


 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka ruang dialog bersama buruh, saat menghadiri peringatan Salatiga May day 2023 di halaman Kantor Pemerintah Kota Salatiga, Kota Salatiga pada Jumat (5/5).

Ganjar mendengarkan aspirasi dan masukan dari buruh, yang hadir dalam acara dengan tema "Semangat Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri".

"Tadi saya tanya mereka apa kebutuhannya, cicilan rumah, transportasi dan BPJS Tenaga Kerja, kita coba dorong lebih banyak tempat untuk buruh dibangun," ujar Ganjar.

Terkait transportasi murah dan cepat yang dikeluhkan buruh, Ganjar mengungkapkan pihaknya telah menambah rute lintasan Trans Jateng di sekitar kawasan pabrik dan perindustrian hingga menurunkan harga tiket.

Untuk kalangan buruh, pelajar dan veteran, Ganjar hanya dikenakan biaya Rp 2.000 untuk satu kali naik. Murahnya harga tersebut ditujukan untuk menekan pengeluaran buruh.

"Maka seperti Trans Jateng itu kita siapkan untuk jalur-jalur industri dengan satu harapan daerah kawasan industri itu terhubung dengan transportasi. Untuk buruh harganya yang murah karena ini menjadi sesuatu yang penting," tuturnya.

Selain transportasi yang murah dan cepat, Ganjar juga memastikan buruh di Jawa Tengah mendapatkan komponen-komponen kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Tak terkecuali, akses pendidikan dan akses kesehatan yang diberikan untuk keluarga buruh yang telah berkeluarga

"Sehingga kita ingin pastikan di banyak tempat, kawan-kawan buruh yang baru bekerja apalagi dia punya keluarga kita mesti bisa menyelesaikan komponen-komponen kebutuhan mereka, termasuk akses pendidikan dan kesehatan," demikian Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar