Ganjar Gaspol Perbaikan Jalan Jalur Solo-Purwadadi di Targetkan Rampung Desember 2023

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jalur Solo-Purwodadi tidak pernah beres sejak dirinya kecil. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons pernyataan Jokowi ini.

Ganjar menyebut perbaikan infrastruktur jalan terus dikebut. Oleh karena perencanaan dan anggaran pun telah disiapkan.

"Kita gas pol untuk perbaikan infrastruktur jalan. Apalagi cuaca sangat mendukung, perencanaan sudah matang dan anggaran sudah kita siapkan," kata Ganjar dikutip dari akun Twitternya, Minggu (23/7/2023).


Salah satu infrastruktur jalan yang dikebut perbaikannya adalah jalan Solo-Gemolong-Purwodadi. Ia menargetkan perbaikan jalan tersebut rampung Desember 2023.

"Salah satunya peningkatan ruas jalan Surakarta-Gemolong-Purwodadi ini utk meningkatkan aksesbilitas pelayanan antar wilayah dgn nilai kontrak Rp97,4 Miliar, kami targetkan selesai pertengahan Desember 2023," tulis Ganjar.


Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung perbaikan jalan Solo-Purwodadi. Dalam kesempatan itu Jokowi bercerita sejak ia kecil melintas di jalan Solo-Purwodadi jalannya selalu rusak.

"Ya sama seperti yang saya lihat di provinsi yang lain, ini kita ingin memperbaiki mempercepat utamanya jalan provinsi jalan kabupaten kota di seluruh tanah air. Untuk jalan ini saya dari kecil saya kan tiap hari, bukan tiap hari saya lewat jalan sini nggak pernah beres," kata Jokowi di sela tinjauan jalan Solo-Purwodadi, Minggu (23/7).


Untuk jalan Solo-Purwodadi ini, konstruksinya dua kali lebih mahal dari jalan yang lain. Sehingga, Jokowi menyebut pemakaiannya bisa untuk jangka panjang.

"Tapi sekarang konstruksi memang seperti ini, memang dua kali lebih mahal tapi saya kira pemakaian untuk pemakaian bisa lebih 10 tahun lebih baik, kalau pakai aspal hampir mungkin nggak ada dua tahun rusak lagi, dua tahun nggak beres lagi. Sehingga untuk kegunaan jangka panjang," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar