Ganjar: IKN Wujudkan Mimpi Besar Pembangunan Kota Masa Depan

 

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang juga bakal calon presiden 2024 punya pandangan soal proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Ganjar, proyek IKN ini merupakan mimpi Indonesia di masa depan. Ia menyebut, pemindahan IKN bukan hanya tentang pemindahan gedung dan orang saja, tetapi tentang pemindahan mindset.

"Itu mewujudkan mimpi Indonesia ke depan yang jauh, jadi tidak hanya fisik saja. Nanti ada perilaku, cerita, ada ekonomi hijau, biru itu sekarang dalam design besar yang ada di sana," kata Ganjar dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI tahun 2023, di pantau secara daring di Jakarta.


Menurut Ganjar, pembanguan IKN ini menjadi cita-cita indonesia untuk menjadikan Indonesia sentris. Menurutnya, ide pemindahan IKN dari Presiden Jokowi ini menjawap permasalahan isu pemerataan fiskal agar tidak hanya di Jakarta.

"Biasanya kalau gulanya ditaruh disitu, semutnya sendiri yang akan datang. Maka kemudian bagaimana Kalimantan nanti di kelola. Pak itu, saatnya kita berbicara," terang Ganjar, Sabtu, (22/07/2023).


Seperti diketahui, saat ini pembangunan IKN terus berjalan. Presiden Jokowi optimistos pada tahun 2024 nanti pembangunan fasilitas dasar dan kantor pemerintahan rampung.

Posting Komentar

0 Komentar