Ganjar Pranowo Kebut Proyek PSN di Jawa Tengah


 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal mengebut Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Jawa Tengah. Dia bahkan menyebutkan, sebelum mengakhiri jabatannya pada 5 September mendatang dirinya akan menyelesaikan proyek-proyek yang tengah dikerjakan tersebut.

"Karena kebetulan saya selesai di 5 September, maka saya bertanggung jawab untuk menyelesaikan selama periode saya jadi PR yang diberikan kepada kami mesti tuntas sehingga paralel kerja ini bersama dengan Bupati Walikota sekarang sedang berjalan," terangnya dalam Konferensi Pers PSN Jateng bersama Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Senin (17/7/2023) kemarin.


Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengakui bahwa ada beberapa pembahasan terkait PSN yang belum tuntas di daerah. Sehingga menurutnya, ada beberapa tugas untuk para pemda yaitu pertama soal perizinan, kedua eksekusi yang lebih banyak terkait persoalan lahan.

Dia pun menyebutkan beberapa ruas tol yang belum selesai saat ini sudah mulai dikerjakan, sama halnya dengan bendungan dan jalan tol yang akan menghubungkan antara Jawa Barat sampai Jawa Tengah di Cilacap dan ini nanti yang akan dilakukan review terkait target penyelesaian.

"Namun demikian, banyak sekali dari PSN yang ada di Jawa Tengah masih membutuhkan percepatan, antara di kawasan industri dan tadi Pak Menko sampaikan ada 2 kawasan industri yang sekarang berkembang cukup pesat di, yaitu kawasan Industri Kendal masih butuh seaport, maka Kementerian Perhubungan tadi akan segera mengkaji agar seaport nya segera jadi," terangnya.


Ganjar juga berharap, proyek Jetty yang ada di Kawasan Industri Batang agar bisa dibangun paralel sehingga industri yang ada di sana bisa tumbuh dan keluar masuk lebih cepat.

"Tentu saja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat mendukung program PSN ini. Kami menyampaikan terima kasih sama Pak Presiden, Pak Menko dan seluruh kementerian yang mengeksekusi dengan baik," tukasnya, Rabu, (19/07/2023).

Posting Komentar

0 Komentar