Ganjar Janji Bangun Sistem untuk Persiapkan Masa Depan Generasi Muda

 

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, mengatakan generasi muda memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa. Karena itu, Ganjar berjanji untuk menyediakan sistem yang akan mempersiapkan generasi muda membawa kemajuan bagi Indonesia.

Ganjar mengatakan, era digital saat ini menghadapkan kita semua pada persimpangan antara tantangan dan peluang yang lebih besar. Hal itu harus disikapi dengan baik agar potensi luar biasanya dapat dimanfaatkan demi kemajuan bersama.

"Era digital, dengan segala kompleksitasnya, telah tiba, dan ini adalah tugas kita bersama untuk memanfaatkan potensinya yang luar biasa. Janji negara yang lebih kuat tidak berada di tangan segelintir orang, tetapi dalam upaya kolektif semua warganya. Dan itu dimulai dengan Anda, generasi muda kita, yang juga punya potensi luar biasa," kata Ganjar, Minggu (24/09/2023).


Menurut dia, Indonesia tak bisa hanya berubah menjadi makmur atau maju. Ganjar menekankan, kemajuan, kemakmuran, maupun perbaikan bangsa, harus dipicu dan dipacu oleh kebaruan atau pembaharuan.

"Dan yang baru itu adalah generasi kalian ini. Yang baru itu adalah semangat, gagasan, keyakinan, dan karya kalian. Jadi Indonesia harus menjadi Indonesia yang baru bersama kalian!" katanya.

Ganjar juga menyampaikan komitmennya untuk menyediakan platform, peluang, dan dukungan yang diperlukan agar generasi muda dapat berkembang dan mengembangkan potensinya.

"Saya berjanji untuk mendengar, memahami, dan bertindak. Bersama, kita akan membangun sistem yang mempersiapkan Anda untuk masa depan, memajukan industri lokal yang dapat bersaing secara global, dan menciptakan masyarakat yang menghargai inovasi dan inklusivitas," Ganjar menegaskan.


Janji tersebut, dilandasi pengalaman Ganjar yang tumbuh dari keluarga sederhana di Karanganyar. Pengalaman tersebut, kata Ganjar, membuatnya memahami arti perjuangan di atas kekhawatiran tak dapat memenuhi kebutuhan ekonomi yang diperlukan keluarga.

"Karena pengalaman-pengalaman ini, dan karena tantangan-tantangan yang saya lihat dan dengar, saya memutuskan untuk mengutamakan perekonomian. Untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk memastikan bahwa generasi muda memiliki akses yang merata ke pekerjaan yang baik dan peluang, sehingga kualitas hidup dan kesejahteraan juga dapat terus di kondisi yang baik. Ini adalah prioritas utama saya!" tutup Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar