Ganjar Pranowo Diskusikan Soal Pendidikan Santri di Ponpes Al Hakim

 

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menemui Kiai Kampung dari Alumni Santri Sarang se-Malang Raya (ASSAS) di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam, milik mantan ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua periode, almarhum KH Ahmad Hasyim Muzadi di Jalan Cengger Ayam, Kota Malang, Jumat (13/10/2023).

Ganjar mengaku berkunjung ke rumah KH Hasyim Muzadi untuk bersilaturahmi karena dirinya mempunyai kedekatan dengan KH Hasyim Muzadi.

"Saya ke sini bersilaturahmi dengan keluarga. Saya punya kedekatan dengan beliau. Saya ingat betul, beliau memberikan pesan yang bagus sekali kepada saya," kata Ganjar seusai Salat Jumat di Ponpes Al Hikam, Jumat (13/10/2023).


Selain dekat dengan keluarga almarhum, Ganjar mengaku juga mendapatkan ilmu yang luar biasa yang bisa membawa perubahan menjadi lebih baik.

"Hari ini bisa silaturahmi, bertemu dengan keluarganya, ada pesan-pesan dari keluarga kepada saya. Alhamdulillah setiap silaturahmi selalu ada sesuatu yang membuat nilai-nilai persaudaraan kita makin lebih baik. Mudah-mudahan terjaga terus," tandasnya.

Pengasuh Pesantren Al-Hikam KH Muhammad Nafi mengungkapkan tidak ada pembicaraan politik saat Ganjar Pranowo ke Pesantren Al Hikam. Dia mengaku Ganjar hanya ingin bersilaturahmi dengan keluarga pesantren.

"Beliau tidak bicara politik sama sekali. Hanya bersendau gurau saja, kangen-kangenan. Beliau juga tidak meminta dukungan ke santri Al Hikam," ucapnya.

KH Nafi mendoakan siapa saja yang akan menjadi capres 2024."Semua putra putri bangsa terbaik, kita doakan. Karena semua berkeinginan baik, untuk kebaikan kita semua," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Alumni Santri Sarang Malang Raya (ASSAS) Mukhsin Syahroni mengaku jika alumni santri Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, asuhan almarhum KH Maimun Zubair sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024.

"Kami santri NU, mewakili seluruh Alumni dan Ponpes Al Anwar Sarang mendukung sepenuhnya Pak Ganjar, karena istri Pak Ganjar Dzuriyah cucu dari Mbah KH Abu Amar Purbalingga," bebernya.

Mukhsin mengungkapkan pertemuannya di kediaman KH Hasyim Muzadi, alumni ponpes Al Anwar meminta Ganjar agar memperhatikan pendidikan santri di pesantren.

"Di dalam tadi kami dan Pak Ganjar bicara soal perkembangan umat islam, dan kami meminta Pak Ganjar nantinya lebih memperhatikan pendidikan dan guru di Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPQ) di pesantren dan memperhatikan pendidikan santri di pesantren. Pak Ganjar juga menyambut baik apa yang kami sampaikan," pungkas Mukhsin, Minggu (15/10/2023).

Posting Komentar

0 Komentar