Ganjar Pranowo Gelar Sesi Diskusi Dengan Pengasuh Ponpes Se-Bekasi


 Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan ulama se-Bekasi Raya di Pondok Pesantren Motivasi Indonesia di Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat hari ini.

Kedatangan Ganjar pun mendapat sambutan hangat ratusan santri dan Pimpinan Ponpes Motivasi Indonesia, KH Ahmad Nurul Huda Haem.

"Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa," kata Ganjar, Jumat (6/10/2023).


Dalam kunjungannya, Ganjar mengelilingi lingkungan Pondok Pesantren Motivasi Indonesia sekaligus menyapa para santri yang sedang bermain alat musik Kolintang.

Ditemani pimpinan ponpes, Ganjar pun berziarah ke makam Abuya KH Muhali bin H. Abdul Mutholib yang merupakan pendiri Yayasan Pendidikan Islam Al-Wathoniyah Al-Hamidiyah, Klender, Jakarta dan Yayasan Istana Yatim Nurul Mukhlisin, Burangkeng, Bekasi.

Usai berziarah, Ganjar berdiskusi bersama pengasuh pondok pesantren se-Bekasi. Ia juga mengikuti salat Jumat dan doa bersama kiai dan santri Ponpes Motivasi Indonesia.

Ganjar pun mengaku senang bisa bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan para ulama se-Bekasi Raya. Apalagi mereka memberikan masukan hingga pertanyaan mengenai pendidikan hingga persoalan hukum.

"Pertanyaannya ini kan ponpes, yang datang kiai-kiai kritis-kritis, bicara pendidikan, bicara anti korupsi, membangun komitmen di mana kemudian menjembatani agar para santri betul-betul tadi disampaikan dia punya life skill juga kalo ilmu agamanya sudah komplit di sini," ungkap Ganjar.


Sementara itu, Nurul Huda mengatakan Ganjar datang untuk bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan ulama se-Bekasi Raya.

"Ini silaturahmi, silaturahmi antara beliau dengan tokoh-tokoh ulama Bekasi Raya," ujar Nurul Huda.

Ia mengatakan secara personal sudah mengenal dekat sosok Ganjar dan merasa senang bisa kembali berjumpa dalam kesempatan ini.

"Jadi alhamdulillah, keluarga-keluarga nahdliyin bisa jumpa di tempat ini alhamdulillah," pungkasnya, Sabtu (07/10/2023).


Posting Komentar

0 Komentar