Ganjar Pranowo Bincang Santai Bersama Mbah Sumadi Kakek Kelahiran 1921

Calon presiden Ganjar Pranowo menginap di rumah salah satu warga Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sidadap, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Mbah Sumadi (102). Ganjar disambut antusias oleh warga saat tiba pada pukul 22.00 WIB.

Ganjar masuk rumah Mbah Sumadi dan berbincang dengan kakek kelahiran 1921 tersebut. Mbah Sumadi mengaku senang menerima kedatangan Ganjar dan bercerita banyak hal dengan Ganjar. Salah satunya mengenai sejarah kemerdekaan Indonesia di masa lalu.


"Mbah rasanya bangga sekali ditemui calon presiden. Baru calon kan, Insyaallah tahun 2024 presiden," ujar Mbah Sumadi dalam keterangan tertulis, Minggu (12/11/2023).

"Mbah merasa besar hati kedatangan Pak Ganjar. Nggak pernah menyangka-nyangka rumah mbah kedatangan calon presiden. Seperti mimpi rasanya," imbuhnya.

Mbah Sumadi mengaku Ganjar adalah pemimpin yang merakyat. Ia mengatakan Ganjar begitu dicintai masyarakat, seperti yang terlihat dalam sambutan antusias warga di desanya.

"Orangnya ramah, baik dan merakyat. Kalau nggak merakyat, nggak mungkin mau tidur sama rakyat," katanya.


Diketahui, Ganjar tiba di lokasi Sabtu (11/11) malam. Meski cuaca dalam keadaan hujan, ratusan warga menyambut antusias dan meriah kedatangan Ganjar di rumah Mbah Sumadi. Warga juga mempertunjukkan kesenian reog Ponorogo dan kuda kepang.

Warga dengan kompak mempersilakan Ganjar menginap. Bahkan mereka berharap Ganjar main ke rumah mereka yang ada di desa itu.

"Silakan pak, dengan senang hati. Kami rela kehujanan," ucap warga.

Ganjar pun dengan ramah menyalami warga dan berterima kasih serta meminta izin untuk menginap di Desa Tanjung Alam selama semalam.

"Makasih bapak ibu, saya bahagia sambutannya luar biasa. Sampai hujan-hujanan. Saya izin merepotkan, mau menginap di sini ya," kata Ganjar, Selasa (14/11/2023).


Posting Komentar

0 Komentar