Ganjar Hadiri Pertemuan Bersama Mahasiswa dan Masyarakat di Univeersitas San Pedro

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan Nusa Tenggara Timur (NTT) kaya akan sumber daya. Namun, Ganjar menyebut masih banyak kemiskinan terjadi di NTT.

"NTT ini sumber dayanya hebat, tapi kami berada jauh di bawah remot area. Apa yang bisa kita lakukan? Ada banyak kemiskinan terjadi di sini," kata Ganjar saat menghadiri pertemuan dengan mahasiswa dan masyarakat di Universitas San Pedro, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).


Ganjar mengatakan di Jawa Tengah pun kemiskinan itu ada. Ganjar mengatakan pemberian bantuan dapat dilakukan, tetapi tak bisa terus menerus dilakukan.

"Apakah kita akan memilih kemudian untuk memberikan bantuan yang sifatnya charity? Jawabannya boleh dan iya, tapi apakah terus-menerus? Tentu tidak," ungkapnya.

"Maka yang sudah tidak bisa bekerja, sudah senior, sudah pensiun orang tua kita dan tidak mampu, keluarganya tidak mampu, maka negara yang harus mengambil alih, negara yang harus melindungi," sambungnya.


Ganjar pun mengatakan pemerintah harus memberikan akses pendidikan yang layak kepada masyarakat kurang mampu. Sebab, kata dia, dengan pendidikan dapat mengubah status masyarakat miskin tersebut.

"Saya bayangkan teman-teman, kalau satu kabupaten di Indonesia kita buat percontohan, satu saja sekolah untuk orang miskin, mari kita gerakkan pengentasan kemiskinan sedari awal," tuturnya.

 

Posting Komentar

0 Komentar