Jokowi Disebut Wujudkan Indonesia Sentris Melalui Pembangunan IKN


 Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dilakukan pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo disebut mewujudkan Indonesia Sentris dengan pemerataan pembangunan di seluruh nusantara.

Bupati Penajam Paser Utara, Ir Hamdan, mendukung penuh kebijakan pemindahan IKN karena mampu menghapus stigma pembangunan hanya masif di pulau Jawa.

Hamdan menyebut komitmen Jokowi membangun SDM masyarakat yang berada di wilayah sekitar IKN. Ia melihat Jokowi bersama menteri-menterinya masif memberikan pelatihan kepada masyarakat lokal.

"Proses perpindahan IKN ini seperti arahan Pak Presiden Jokowi tidak boleh sama sekali meninggalkan warga lokal. Seperti contohnya peningkatan SDM. Pemerintah pusat melalui program-peogramnya dan melaui kementeriannya mulai melakukan pelatihan pada masyarakat lokal," jelas Hamdan.

Terakhir Hamdan mengatakan perpindahan IKN membuka peluang-peluang ekonomi baru bagi masyarakat. Sehingga hadirnya IKN dapat mendorong kesejahteraan daerah dan masyarakat.

"Berbagai sektor menggeliat karena sudah melihat peluang-peluang yang bisa ditangkap di IKN. Salah satunya adalah kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.


Posting Komentar

0 Komentar