HPN 2023, Ganjar Pranowo Ingatkan Insan Pers Cover Both Sides Dan Netral


 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada Kamis (9/2/2023) menyampaikan harapannya agar media atau pers menjadi stimulan untuk pembelajaran yang baik agar dapat merekatkan anak bangsa, tidak menyinggung perasaan orang lain, memunculkan ide yang mencerdaskan bangsa, serta mampu melihat sisi yang berbeda.

“Saya yakin pers kita makin mantap, makin mengedukasi dengan cara cover both side (pemberitaan berimbang) dan netral,” tegas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada B-Universe di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tokoh yang kerap mendominasi survei calon Presiden 2024 ini menyampaikan bahwa pers di Indonesia sudah baik, namun memiliki tantangan dengan hadirnya berbagai platform digital, dan jurnalis warga atau citizen journalism untuk dapat mengabarkan berita yang benar, kredibel, dan objektif.

“Bagus perkembangannya memang tantangannya sekarang dengan citizen journalism dan dengan adanya media sosial tentu tantangan ini mendorong yang terbaik kredibel, benar, dan objektif akan menang. Saya rasa kita pers kita sudah mengarah ke sana,” ucap Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Menurut pantauan tim B-Universe di lapangan, Presiden Joko Widodo tiba pukul 8:55 WIB dalam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Selain itu sejumlah tokoh pejabat yang hadir dalam acara puncak tersebut antara lain Menteri Koordinator bidang Polhukam Mahfud MD, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Tohir, serta jajaran pemerintah daerah seperti Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Boby Nasution.

Sebagaimana diketahui Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap 9 Februari, berbagai rangkaian kegiatan akan diadakan mulai 7-12 Februari 2023, dengan berbagai rangkaian acara seperti talkshow, pameran jurnalistik, dan acara beragam acara hiburan.


Posting Komentar

0 Komentar