Ganjar Sampaikan Duka Cita Untuk Korban Insiden Plumpang


 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan duka cita atas insiden yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3) malam.

“Turut berduka sedalam-dalamnya atas terjadinya kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara,” ujar Ganjar Pranowo dalam laman sosial medianya, Sabtu (4/3).

Ganjar juga mengajak masyarakat memberikan dukungan dan mendoakan para korban agar tabah menghadapi musibah ini.

“Mari kita doakan para korban, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi tabah dan kekuatan. Semoga warga di sekitar selalu dalam lindunganNya,” imbuh Ganjar.

Di sisi lain, PT Pertamina (Persero) terus melakukan penanganan korban dengan memberikan bantuan kepada warga Plumpang yang terdampak.

Sejak Jumat malam (3/3) Pertamina telah terjun langsung menyalurkan bantuan di 4 titik yaitu Posko Koramil, Posko Kantor Lurah Tugu Selatan, Posko RPTRA Rasela Rawabadak, Puskesmas dan Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan bantuan yang diberikan berupa air minum 60 box, makanan siap saji 200 paket, makanan ringan 1000, ratusan kasur, selimut dan masker. “Kami gerak cepat berikan bantuan pada warga yang saat ini evakuasi dari rumahnya,” ungkap Fadjar dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/3).

Bantuan akan terus Pertamina berikan sesuai kebutuhan warga. Bekerja sama dengan aparat terkait, hari ini Pertamina akan memonitor kembali lokasi untuk mendata kebutuhan warga.

Posting Komentar

0 Komentar