Ganjar Pranowo: Hilirisasi Bisa Membuka Peluang Kerja Termasuk di Industri Kreatif

Bakal calon Presiden (capres) RI Ganjar Pranowo memulai safari politiknya di Bandar Lampung hari ini Kamis (26/10/2023) dengan minum kopi di Warung Kopi (Warkop) Dunia di Jalan R.A Kartini, Palapa, Tanjungkarang Pusat.

Dalam kunjungannya itu, Ganjar Pranowo menyinggung mengenai potensi Provinsi Lampung yang bisa dikembangkan secara ekonomi, Minggu (29/10/2023).


Kata Ganjar Pranowo, Lampung memiliki komoditas seperti kopi, gula dan nanas yang bisa dihilirisasi agar memiliki nilai tambah.

Menurut kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, hilirisasi bisa membuka lapangan pekerjaan termasuk industri kreatif.

"Nantinya ini bisa dikembangkan seperti industri tapis yang mendunia bisa dikombinasikan dengan produk fashion, saya kira masih banyak ide-ide lain di Lampung terkait industri kreatif yang bisa dikembangkan," ujar Ganjar Pranowo.


Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Tengah ini melakukan kegiatan safari politik disejumlah daerah di Lampung selama dua hari, sejak Rabu-Kamis (25-26/10/2023).

Sebelumnya Ganjar menyapa para sopir angkutan kota (Angkot) dan tukang ojek konvensional di Terminal Rajabasa, mengisi kuliah umum di Universitas Bandar Lampung (UBL), dan menyapa para nelayan di TPI Lempasing.

Posting Komentar

0 Komentar