Ganjar Pranowo Komitmen Hadirkan SDM Unggul untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


 Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespons keluhan masyarakat, terkait dengan pendapatan rendah hingga lapangan kerja yang minim. Menurut Ganjar, pendapatan kecil yang berdampak pada rendahnya daya beli, mampu diselesaikan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Mereka (masyarakat) tanya, kenapa pendapatan kami rendah, sehingga daya beli menurun. Ini kita ciptakan dengan cara dia harus bisa kerja dengan aman," kata Ganjar di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Jumat (8/12).

 

Sementara terkait dengan lapangan kerja, Ganjar memastikan akan menghadirkan pendidikan gratis bagi masyarakat. Menurutnya, pendidikan yang berkualitas bisa meningkatkan SDM. Masyarakat pun bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan dunia kerja. 

"Yang berikutnya ternyata problemnya adalah 'Pak lapangan kerjanya mana, kalau saya harus bekerja?' Maka dua hal yang mesti kita capai, Anda bisa menjadi pegawai dengan sekolah gratis. Anda bisa menjadi pegawai dengan pendidikan yang bagus," tegas Ganjar.

 

Di samping menjadi pegawai, masyarakat juga didorong untuk menjadi pengusaha. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini berkomitmen, untuk membantu apabila masyarakat ingin jadi pengusaha yang baik dan sukses. 

Ganjar memastikan, akan menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan, serta berkolaborasi dengan sejumlah pihak. "Tapi kalau tidak (mau jadi pegawai), jadilah pengusaha. Progresif akan membantu. Kita bukan orang-orang yang gampang menyerah. Kita orang-orang yang selalu berjuang," ucap Ganjar.

Terakhir, kesejahteraan masyarakat bisa dicapai hanya apabila negara ini memiliki pemerintahan yang baik, tidak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). "Itu semua akan menjadi tidak mudah kalau pemerintahannya tidak bersih. Kalau pemerintahannya korupsi, kolusi, dan nepotisme itulah yang harus kita ganyang, dan itu bisa kita lakukan kalau Ganjar-Mahfud mendapatkan dukungan penuh (dari masyarakat)," pungkas Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar