Ganjar Pranowo Ajak Gen Z dan Milenial Sosialisasikan Budaya Sopan Santun dan Kedamaian


 Puluhan ribu warga tumpah ruah hadir di Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud Sukoharjo, menyambut antusias kehadiran Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo pada Selasa (23/1/2024) malam. Acara tersebut dilangsungkan di Lapangan Joho, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ganjar yang tampak mengenakan jaket bomber Sat-Set, Tas Tes dan Jaket Bomber TopGan itu langsung disambut meriah oleh seluruh massa yang hadir dari berbagai daerah itu.

"Terima kasih untuk teman-teman Sahabat Ganjar yang sudah berkeliling seluruh Indonesia dan ini pertunjukan ke 31. Keren ya. Tentu saja kita senang karena banyak artis yang bisa menghibur," ujar Ganjar dalam sambutannya.


Capres berambut putih itu pun menyampaikan beberapa pesan untuk massa yang hadir yang didominasi oleh kalangan Gen Z dan milenial itu.

Ganjar menyinggung ihwal betapa pentingnya budaya sopan santun, tata krama dan bertingkah laku terhadap sesama untuk menjaga kerukunan di tengah perbedaan.

"Kita itu punya budaya yang sangat tinggi sekali. Budaya kita luhur, tapi kenapa kemudian kita tidak bisa mengamalkan apa itu sopan santun, tata krama, unggah-ungguh (tingkah laku)," ucap Ganjar.


Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga menyebutkan banyak potensi dari para generasi penerus bangsa yang hebat dan unggul. Seperti dalam berkesenian yang telah banyak dilahirkan.

"Sementara senimannya berkarya luar biasa. Karyanya hebat, seni tari, nyanyi, lukis, menulis, batik Sukoharjo, jamunya the best," kata Ganjar.

Acara yang dimeriahkan oleh grup musik NDX AKA dan sejumlah artis lokal itu pun menjadi daya tarik tersendiri. Mereka terlihat bersuka cita menikmati hiburan yang disajikan Sahabat Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar yang berpasangan dengan Cawapres Mahfud MD pun mengimbau agar selalu mengedepankan ketertiban dan kebersihan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar tidak ada pihak yang dirugikan.

"Teman-teman selamat mendengarkan. Sukoharjo, i love you full," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar