Ganjar Pranowo Wujudkan Harapan Masyarakat untuk Negeri Tanpa Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme


 Calon Presiden, nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kesetaraan menjadi isu yang penting. Menurutnya isu tersebut perlu dibawa dalam berbagai kesempatan agar semua punya hak dan tanggung jawab yang sama.

Saat berbicara mengenai kesetaraan akses pendidikan dan kesehatan bagi perempuan hingga penyandang disabilitas di ‘Hajatan Rakyat’ di Upperhills Convention Hall, Makassar, Selasa (30/1/2024), Ganjar menyebut kesetaraan menjadi hal yang banyak dikeluhkan.


Menurut Ganjar, setelah dirinya berkelling ke banyak tempat di Indonesia, ia banyak menemukan keluhan tentang masih belum adanya kesetaraan ihwal akses pendidikan dan kesehatan bagi perempuan serta penyandang disabilitas.

“Ini isu-isu yang menurut saya jadi penting, agar semua punya hak yang sama, punya tanggungjawab sama. Mereka berhak, negara wajib memenuhi itu dan ini menjadi sesuatu kita perjuangkan untuk Indonesia ke depan,” ujar Ganjar.

“Saya angkat (selalu) dalam kampanye saya, satu kesetaraan terkait dengan peran perempuan. Mulai dari akses pendidikan, pekerjaan, termasuk hak-hak perempuan yang mesti mereka dapatkan,” tutur Ganjar.


Lebih jauh, Ganjar mengaku juga mendapatkan pesan dari masyarakat selama berkeliling Indonesia, yakni jika menjadi Presiden di 2024 agar bisa menghadirkan pemerintah yang memiliki tata kelola baik.

“Ada harapan besar masyarakat menuju masa depan, satu tata kelola pemerintah mesti baik. Itu harapan masyarakat. Negeri tanpa kolusi korupsi dan nepotisme, negeri yang taat akan aturan, negeri yang punya peradaban tinggi. Tentu itu ekspetasi yang luar biasa,” kata Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar